Jumat, Maret 13, 2009

Hidup di 3 dunia

Huaaah.... terbangun deh! walah... jam 3 pagi?? apa yang harus aku lakukan ya jam segini? *garuk-garuk* Uh... aku singkap..... selimut (Eitss.... aku pake daster panjang kok) :-D. Setelah menuntaskan panggilan alam, aku berusaha untuk tidur lagi.. tapi aku tidak bisa tidur TEMAN-TEMAN! *Nguap* wuaduh.. kalau dalam keadaan bersih sih (biasa tamu langganan tiap bulan sedang online niiih) aku pasti sudah shalat malam, sayang waktu terbuang percuma.
*ting..!ting..kaya lampu dapet penerangan nih,* Aku loncat dari kasur dan mulai menyalakan komputer. Akhirnya dapet juga kerjaan *cengar-cengir* hehehe. Aku mulai mengambil beberapa kertas dan mencorat-coret... sesuatu..."DUNIA MAYA" apaan ni ya??? kayaknya aku sudah punya cerita tentang dunia maya niiihh... segera aku dial up koneksi internet dengan SMART, lumayan... masih ada gratisan internet kan? masih 3 bulan lagi nih.. yah.. walaupun kadang nunggu loadingnya luamaaa banget bisa sampe tidur lagi niih..*garuk-garuk* .
Jadi ngelamun tentang cerita dunia maya, gimana kalau aku bikin komik mengenai dunia maya ya? wah... asik tuh.... aku mulai corat-coret lagi sambil nunggu koneksi internet, weeeh ternyata harus di reset dulu nih.. HP. Aku matiin truz nyalain lagi, truz mulai dial up lagi.

Percaya atau tidak, setelah dapat HP SMART yang gratisan internet ini aku jadi sering membuka internet, yang awal-awal aku hanya bisa membuat e-mail saja... maklum gaptek meureun :-D tetapi apa yang terjadi TEMAN-TEMAN! sekarang aku sudah bisa bikin blog! ini dia saksinya teman lagi melihat tulisanku kan? *Membusungkan dada tanda bangga* ueeets... jangan berbangga diri! ntar kualat! tetap di frekwuensi normal! mm..h *mangut-mangut* .
Ya! *mengusap-usap dagu* Aku tersadar ternyata kita berada di 3 alam :
Dunia Alam nyata
Dunia ketika kita berinteraksi dengan apa yang kita lihat didepan mata bisa dipegang dirasakan dengan panca indra kita, dicium bau/wanginya *merem sambil menghisap dan mencari-cari yang harum*,... tapi... bau apa niiih??? *Gubrak!* maaf.. tadikan aku sakit perut... perut, jadi ya.. wangi gas yang kukeluarkan masih ada X :-D *menunduk* "maa'af......." :-Z .
Dunia Alam ghaib
Mau tidak mau aku juga harus ngasih tahu bahwa alam ghaib itu ada karena aku pernah melihat wujud yang bukan seperti di dunia nyata kita... *mengerutkan alis mata sambil aga mangap dikit* Huiw serem buangeeet..! jadi inget deh... pengalamanku melihat makhluk halus... hus!hus! udah ah! pergi dong khayalan! Nah.. alam ghaib tidak dapat dipegang.. tapi.. ada lho! beneran! dan kita tidak bisa berkomunikasi dengan mereka, walaupun memang ada yang bisa tapi aku memilih untuk NGGAAA! :-O!! .
Dunia Alam Maya
Aku baru berkenalan dengan dunia yang satu ini, walau pun memang dulu aku sudah berkenalan dengan komputer sewaktu aku SMA tetapi aku tidak tertarik untuk memasuki dunia maya dengan lebih jauh. Aku berfikir komputer dan internet itu hanya lah sepasang alat untuk membantu pekerjaan kita.
Akhirnya dunia yang baru kusentuh beberapa bulan ini membuat aku penasaran buanget.. buangeets deh! beneran! asli! aku pengen tahu yang namanya Dunia alam maya. Arti dari pada maya ini kan sebetulnya khayalan kan? *mengangkat bahu meminta jawaban* tetapi ternyata yang hidup didunia maya ini sangat banyak, bahkan bisa jadi satu orang hidup dengan 10 jiwa..20 jiwa atau 100 jiwa! dan disini banyak orang yang memang tidak nyata dirinya sendiri alias menyamar.. Nah samarannya ini aku sebut sebagai maya (it's my opinion) *Mengangkat bahu lagi* wueh... kok mulai serius ya? :-D ketawa lagi ah... biar ga keliatan urat-urat tuanya, hihi.. udah tegang nih dari tadi bicara masalah dunia maya.
Walaupun banyak juga yang memang menampilkan profile aslinya tanpa menyamar, yah... aku sangat.. suangaaat *melotot* menghargai ANDA. wah.. mulai bersengat nih... Karena aku juga pernah ngalamin jadi 4 orang yang berbeda disuatu.. yah.. ada deh :-D hehe. Eh.. tapi-- tapi-- *mengerutkan dahi, tampak tua* aku ada alasannya berbuat seperti itu..... *menatap komputer membela diri*, aku cuma pengen ngasih pelajaran aja ma tuh profile paslu yang ternyata scamer (kamu bisa mengetahui tentang scamer disini tapi berbahasa inggris) *memonyongkan bibir* . (so.. I'll be scam for the scammer) RASAIN TUH...! *PletakXX* Sadar dong DY! itupun ga boleh kamu lakukan! wah... salah lagi ni aku, hehe :-D. Akhirnya tidak aku lakukan lagi deh, it's washting time :-).
Nah... akhirnya aku sadar juga, lebih baik aku gunakan untuk yang bermanfaat seperti membuat blog, mengisi artikel blog, berbagi, searching pengetahuan dan... lain-lain.. eh... ketinggalan nih.. mencari uang di dunia maya :-D tapi point yang satu ini tidak terlalu penting, yang penting tambahin dulu ilmunya,*mangut-mangut* ntar juga lembaran $ akan datang hihi *cengar-cengir*:-)
Gimana? wajar ga yah kita melakukan scam ? *Merenung, bingung ???*!#@!?? *
SOME BODY HELP MEEE!

1 komentar:

Blog tentang Komputer mengatakan...

boleh tukeran link kan?
add link saya ya...