Sabtu, Juni 05, 2010

SENSUS PENDUDUK 2010

Alhamdulillah.... Hari ini, aku bisa nulis walaupun di warnet dengan asap rokok dan bisingnya lalulalang jalanan. Eh.... disampingku ko gudubrak-gedebruk??? ada apa sih? ih... bikin ga konsen jadinya :-( Ok, lanjut.... Sensus penduduk diadakan bulan mei 2010. Aku adalah salah satu orang yang terpilih untuk menyensus penduduk... hehehe... bahasanya ga pas euy... tapi...*narik-narik jilbab* susah atuh kudu ikut bahasa indonesia yang baik dan benar mah... hufffh....*narik nafas* Awalnya aku menolak untuk jadi mitra bps karena aku harus menjaga seorang adik di rumah, tetapi bu rt maksa bangets... hehehe kesannya di butuhkan :p sampai pada hari H harus ada pelatihan, tadinya sih... masih ga mau, tapi setelah konsultasi dengan adiku yang memang bekerja di bps, akhirnya aku boleh ikut tapi tidak boleh nginep. Nginep??? OMG... yuph... nginep, karena pelatihan diadakan 3 hari dengan jadwal jam 8 pagi masuk, jam 8 malam pulang waktu itu bulan april 2010! hufffh... berat niih... tapi aku pikir ... its ok, soalnya aku sudah terbiasa dengan jam kerja seperti itu. Akhirnya aku ikut pelatihan dengan menyoret nama yang sebetulnya sudah tercantum untuk ikut pelatihan namun nama-nama yang telah tercantum itu tidak bertanggung jawab! dengan menggagalkan semua kontrak kerjanya akhirnya aku adalah salah satu pengganti orang-orang tersebut. Setelah selesai pelatihan, april tgl 27 an kami penelusuran wilayah, kebetulan aku dapat tugas di daerah ku yaitu JL. KOPO GG. SUKALEUEUER bbk. asih. selesai penelusuran, barulah kami mencacah yaitu dengan mendatangi rumah per rumah penduduk tapi sebelum itu harus diadakan listing dulu, yaitu menanyakan jumlah keluarga dan kepala rumah tangga, setelah selesai...tempellah tu sticker. Setelah penempelan sticker, kami melakukan pencacahan data lengkap per rumah. Alhamdulillah selesai pada tanggal 25 mei. setelah itu aku tetap harus datang kekelurahan untuk memperbaiki semua dokumen jika ada yang salah dan kami termasuk orang yang tidak banyak salah, akhirnya selesailah tim kami menyelesaikan sensus penduduk dengan tim yang terdiri dari aku, dindin rahmadiny, hasan mustofa dan dikepalai oleh seklur bbk. asih yaitu bpk. dedi kusnaedi. Tim yang terdiri dari 4 orang ini telah sukses menjalan kan tugas... HOOOOWWWWREEEEW! QEQEQE... tinggal nunggu pencairan dana honor... sampai saat ini kami belum menerima honornya, KETERLALUAAAAAN...! *kecewa mode on* aduh... dah sowwwreee neeeh... cabut dulu akh... ntar di lanjutin lg okehhh ^_^

Tidak ada komentar: