Selasa, Juli 01, 2014

No Gossip

Jangan percaya ucapan seseorang tanpa ada bukti.
Why?....

Aku adalah orang yang tidak menyukai gossip, jika ada kabar tentang teman-temanku dari temanku yang lain maka setelah mendapatkan kabar tersebut aku selalu konfirmasi dulu dengan teman yang sedang dibicarakan. Ya kebiasaan ku ini kadang suka membuat teman-teman yang lain kesel karena membuat ceritanya jadi gak seru karena aku tidak mudah untuk percaya. atau aku hanya mendengar saja tetapi kemudian aku selalu bertanya pada orangnya.

Hari Sabtu kemarin tepatnya tanggal 28 Juni 2014 aku sudah mempunya rencana untuk nonton bareng bersama temanku. Hari itu tepat sebelum ramadhan, jadi sorenya aku harus mengikuti taraweh. Karena hal itulah aku berusaha nonton dengan jadwal 12.15 sedangkan pada saat itu temanku ada masalah dikantor sehingga pada pukul 10.00 dia tidak bisa keluar akhirnya aku sendiri yang datang ke citylink di jalan peta.

Dengan bergegas aku menaiki lif dan menekan tombol 3 menjuju bioskop XXI berada. sesampainya ditempat.... mataku terbelalak karena antrian sudah panjang...



Aku segera mengantri paling belakang, beberapa saat kemudian ada seorang ibu-ibu yang menuju keluar dengan menggiring anaknya yang merengek minta nonton transformers 3D, si ibu menjawab "udah, besok aja lagi tiketnya HABISSS" sambil menekan tombol lift turun.
Whaaats... habissss.... lututku gemetaran, dan aku keluar dari barisan antrian lalu telpon temanku yang masih belum datang "gimana niii... tiket habis... gimana... aku pengen banget nonton,, kalau jam 3 aku gak mau ah! kan nanti taraweh"
"abis gimana, ni bosku dari korea masih disini" suara dia tampak tegang, dan aku tidak mau bikin panik.
"oke, kalau gitu aku antri lagi ya, buat nanyain ni film sampai kapan tayangnya"
"iya"

Akhirnya aku mulai ngantri lagi dari awal dengan dada berdebar sangat kencang, disisi lain aku sangat ingin sekali nonton, karena besok-besok sudah bulan puasa. ga rame kalau nonton tanpa krauk-krauk hahaha..
Akhirnya sampailah aku diantrian ketiga, dan jam menjunjukan pukul 11.30, aku konfirmasi lagi sama temanku, siapa tahu dia bisa pulang saat ini, masih ada waktu setengah jam pikirku. tetapi temanku tidak bisa datang, dia harus menemani bosnya mungkin sampai sore. 

Giliranku berhadapan dengan kasir.
"mau nonton apa?"
"transformers 3d"
"berapa orang"
"2 orang"
"silahkan pilih tempat duduknya" aku melihat sekilas, hanya ada tempat duduk paling depan diantara pojokan.
"maaf, ga jadi mba...." sambil keluar dari padatnya antrian, dan si emba hanya melongo..

ternyata masih ada... ugh.. pengen nangis.. kenapa tadi percaya sama omongan si ibu itu ya? terus kenapa bosnya temanku harus datang passs pada saat kita janjian mau nonton....
aku tertunduk lesu...yah.. tidak seharusnya aku percaya pada perkataan orang lain, sebelum kita mendengar dan melihat sendiri. yang kedua Janji adalah hutang, bagaimana kecewanya ketika janji tersebut batal.. ya, ini adalah hikmah yang kuambil, jangan sampai aku berjanji namun berkhianat. semoga.. aku bisa..

Tetapi aku bisa memaklumi batalnya perjanjian yang telah aku dan temanku buat.
O ya mungkin saja si ibu tadi males ngantri panjang, jadi bilang seperti itu pada anaknya.. yah.. segala kemungkinan bisa terjadi.

Tidak ada komentar: