Selasa, Juli 08, 2014

Buka bersama

Hari Kamis aku bbm temanku yang sudah lama menghilang, dia adalah teman baikku waktu aku bekerja di perusahaan yang sama dengannya dan aku… kangeeen sekali sama dia. Mungkin lebih dari 10 tahun aku tidak bertemu, pernah bertemu sekali di  BEC, itupun hanya sebentar saja karna terburu-buru.  Aku ingin bertemu denganya, mengetahui kabarnya sekarang, bercerita dan bercanda seperti dulu, saat-saat waktu kita sering menghabiskan waktu bersama. Namun kamis aku ada acara nonton hehe.. kalaupun bisa takut kesorean, akhirnya Jumat kemarin aku janjian ketemuan lagi jam 3.30 selesai dia bekerja di tempatnya bekerja.

Jumat selesai mengajar di MTC aku buru-buru shalat dan beres-beres tempat mengajar, sekitar jam 2.30 aku bergegas ke tempat parkir dan melarikan si Reddy yang sudah siap menerima perintah majikannya hehe.. Masalah timbul karna aku tidak begitu mengerti jalan kearah tempat temanku bekerja, dari arah soekarno hatta aku ambil belok kanan kearah kircon lalu kekiri arah mana yaaaa…. Dari situ mulailah perjalanan yang tiada pernah kumengerti arah tujuannya alias nyasar  hahahaha..

Disetiap perempatan aku selalu bertanya kepada pengendara motor lainnya, tapi kenapa malah semakin jauh dari tujuan…. Woalaaaah… aku semakin diburu waktu, jam menunjukan pukul 3.15 haduh, alamat terlambat nih… bb ku low bate lagi beuh…  *ngetuk-ngetuk helm sambil menarik nafas panjang* aku semakin ngebut dijalanan, dan mencari arah yang benar, dan akhirnya sampailah aku ditempat tujuan tepat pukul 3.30 namun aku tidak tahu dimana harus memarkirkan si Reddy.


Hujan sudah mulai turun kembali, aku berusaha mencari temanku ditempat tersebut dan  menemukan tempat menunggu temanku itu. Horrreeee… hehe… tapi satu teman yang lain belum datang, aku juga janjian sama dia untuk ngasih secuil coklat bikinanku haha.. akhirnya muncul juga dia, setelah ngobrol sebentar dan curhat mengenai kelinglunganku di jalanan akhirnya aku dan temanku bergegas menuju IP tempat janjian buka bersama dengan ditemani oleh hujan yang semakin besar tetapi kami sangat menikmatinya.


Kami bercerita banyak dan aku bahagia melihatnya sudah bersuami dan mempunyai anak yang lucu-lucu, suatu saat aku pasti menyusul haha..aamiiin.. rasanya 2 jam tidak cukup untuk bercerita, duh.. cepet amat ni jam, padahal lagi nunggu berbuka puasa, jadi semakin cepat mendengar bedug maghrib hehe.. sebelum adzan berkumandang, aku segera memesan makanan agar pas saatnya maghrib bisa langsung disantap. Aku lebih memilih paket makan yang menunya ikan, karena aku sedang berusaha menjadi vegetarian walaupun kadang suka nyolong2 dikit makanan pantangan bagi seorang vegetarian hehe. Temanku memilih makanan siap saji yang lainnya, sebelum  adzan anak dan suaminya datang.

Aku senang bisa bertemu dengan mereka, yang paling lucu ketika bundanya cerita bahwa aku adalah temannya waktu bekerja diperusahaan yang dulu, dia nyeletuk “bunda, ko gedean bunda sih?”  Waaaah… pelecehan ni de, masa badan segede gini gedean bundanya? Wah… ade.. ade.. aku nggak kuat menahan tawa, kami pun tertawa lepas.. ya itulah anak-anak selalu membuat kita bahagia dengan segala kepolosannya dan aku salut karena baru berusia 6 tahun tetapi ade ini sudah belajar untuk bersaum full sampai maghrib.. yang kuat ya deee J


Selesai menyantap makanan kami pun bergegas untuk segera pulang, aku berusaha mengambil gambar si ade yang lucu, tetapi tanpa bayaran ade tidak mau di poto, haha.. langsung memalingkan wajahnya ke bawah dan ngumpet dibelakang tangannya… aah.. ga bisa liat wajah ganteng mu donk de :D
kami berpisah di tempat parkir IP, temanku bersama anak dan suaminya meninggalkan ku sendirian… eh tidak sendiri, bersama si Reddy yang selalu siap mengantarku pulang :D Yah sampai disini kami bertemu tetapi aku sudah bersyukur bisa melihatnya, memeluknya, dan bercerita banyak, rasa kangen ini sudah terbalaskan.. terimakasih ya sahabat.. kamu tetap sahabat terbaiku :*



Tidak ada komentar: