Jumat, Juli 11, 2014

Pemilu 2014

Idiiiih... ketemu lagi di tulisan yang berjudul pemilu. Ya, berarti blog ku sudah berusia 5 tahun. Pemilu dilaksanakan 5 tahun sekali. Entah kenapa Pemilu kali ini terasa sangat mencekam... tidak seperti pemilu yang lalu aku begitu santai menghadapi siapa presiden yang akan terpilih. Tetapi kali ini aku merasa gelap, entahlah mungkin karena melihat Indonesia sekarang yang semakin jauh dari Norma-norma agama dan Norma kehidupan yang santun.. takut. cemas dan tersasa sangat was-was haha... bahasa diborong.


Dari kiri ke kanan : Edi, Aldi, Dedi, Ade, Odas, Dede (saya), Nanang, Dindin, Ikin

O ya aku tidak akan mebicararakan calon presiden jokowi atau prabowo, biarlah Allah yang menentukan takdir negeri ini dan aku hanya bisa berdoa semoga Indonesia akan lebih baik lagi dan Allah SWT selalu melindungi negara kami ini. 

Ya, aku terpilih lagi sebagai panitia pemungutan suara (KPPS). Entah kenapa Pak RT merasa tenang kalau aku di ikut sertakan padahal aku sama seperti yang lainnya mungkin karena aku perempuan, lebih cerewet, lebih rapih, lebih teliti dan lebih tenang menghadapi masalah hahaha... *garuk-garuk kepala* untuk kali ini aku tidak terjun ke pelatihannya karena sudah sering menjadi panitia pemilu. Kali ini pemilu diadakan pada saat Ramadhan tanggal 09 Julli 2014. Seperti biasa aku kebagian menjadi tukang ngisi undangan, ya aku berusaha sebisa mungkin untuk secepatnya melaksanakan tugas. Alhamdulillah tugas selesai dalam sehari sehingga surat undangan (form C6) bisa dibagikan kepada masyarakat.

3 (tiga) hari sebelum hari H kami sudah mengadakan pertemuan untuk melancarkan kegiatan Pemilu dan sehari sebelum hari H kami mulai dekorasi tempat yang akan dijadikan TPS 25 tepatnya di sukaleuer II.Saya sebagai perempuan satu-satunya mempersiapkan administrasi dan mengecek semua perlengkapan sudah siap digunakan untuk pagi harinya. Jam 22.30 saya masih ada dilokasi untuk pesiapan lalu pulang setelah semuanya terlihat akan baik-baik saja. Namun para pria malah bergadang sampai jam 2 dini hari sehingga pas saat pemungutan suara dilaksanan mereka pada heuay alias nunutan alias ngantuk :p


Pasa saat pemungutan suara berjalan dengan lancar, namun masalah muncul ketika ada orang sakit yang ingin ikut pemilihan. Surat pengantar sudah dibuatkan namun agar tidak terlalu lama dan berbelit-belit maka keamanan dan saksi dari kedua pihak disertakan untuk ikut sebagai saksi pencoblosan. Ada 4 orang yang sakit yang akan nyoblos. Betapa kagetnya kami ternyata salah seorang yang nyoblos bukaan TPS kami.. hallah.. akhirnya pencoblosan dilakukan ulang. Para panitia pemungutan suara pun harus nyoblos, maka ketika TPS kami sepi saya sempatkan untuk nyoblos, karena tempat pencoblosan berbeda maka sayapun izin dulu kepada ketua PPS untuk nyoblos.

Pada saat bertugas dan setelah pencoblosan


Shalat dzuhur segera dilaksanakan ketika adzan tiba dengan segera saya kembali ketempat TPS saya untuk melakukan tugas selanjutnya karena TPS ditutup pada pukul 1.00. Pencoblosan untuk yang menggunakan KTP dan KK segera dilakukan karena diberi waktu selama sejam yaitu dari pukul 12.00 sampai dengan pukul 13.00.
Pada saat pelaksaan penghitungan suara


Pembukaan surat suara dimulai pada pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 14.00 dengan kemenangan berada dipihak prabowo. Kami segera menyetorkan hasil pemungutan ke kelurahan kami dan segera pulang kerumah masing-masing, akhirnya selesai juga nih pemilu kali ini dengan lancar... Alhamdulillah..


Akhirnya selesai juga tugas kami sebagai KPPS di TPS 25 setelah berjuang untuk kelancaran Pemilu capres dan cawapres 2014. semoga di tahun mendatang kita bertemu lagi ya guys .. kalian team yang solid dan mengedepankan kelancaran pelaksanaan Pemilu dibanding kepentingan pribadi kalian. I'll be miss U guys terutama sam abah odas sebagai bpk RT dan ketua KPPS ;)


Tidak ada komentar: